Kebutuhan atas individu yang kompeten di bidang akuntansi oleh perusahaan, instansi pemerintahan, dan organisasi kemasyarakatan perlu diantisipasi oleh dunia pendidikan, tidak terkecuali pendidikan di sekolah menengah. Sebagai bentuk antisipasi hal tersebut perlu dilakukannya penyesuaian sistem pengajaran di sekolah menengah (SMA/MA) sehingga mendorong para siswa tertarik menekuni disiplin akademik akuntansi. Berdasarkan hal tersebut di atas, Pusat Kajian Edukasi Akuntansi – Laboratorium Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM yang saat ini mengembangkan inovasi pembelajaran akuntansi menyelenggarakan Lokakarya bertajuk “Inovasi Pembelajaran Mata Pelajaran Akuntansi Sekolah Menengah” bekerjasama dengan Asosiasi Profesi dan Institusi Pendidikan. Inovasi tersebut dimaksudkan membantu guru, instruktur dan siswa SMA/MA mempelajari pengetahuan dasar akuntansi secara logis dan mudah untuk meningkatkan minat siswa dan guru mempelajari akuntansi dan merupakan wujud kepedulian sosial institusi perguruan tinggi dan profesi untuk ikut terlibat secara aktif dalam pengembangan akuntansi di Indonesia.
23 Jul