Indonesian English

RILIS BERITA

Wednesday, May 27 2015

 

Pada Selasa 19 Mei lalu, Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) bersama Pendidikan Program Profesi Akuntan (PPAk) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menyelenggarakan Seminar Perkembangan Standar Profesi Akuntan Publik dan Sosialisasi program CPA of Indonesia. Acara yang digelar di Auditorium Djarum Foundation, Gedung Pertamina Tower Lantai 6 FEB UGM tersebut dihadiri oleh mahasiswa yang terdiri dari beberapa Universitas yang ada di sekitar Yogyakarta serta Jawa Tengah. Baik mahasiswa S1 maupun PPAk, serta Civitas Akademika lainnya. Acara ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta pemahaman peserta, khususnya mengenai program CPA terbaru serta perkembangan Standar Profesi Akuntan Publik terkini. Para peserta pun terlilhat antusias dengan topik yang dibawakan, hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan selama kegiatan berlangsung.

Selain seminar dan sosialisasi, peresmian Test Center dan penandatanganan kerjasama (MoU) antara kedua belah pihak menjadi acara yang tak kalah penting hari itu. MoU yang menandakan terjalinnya hubungan kerjasama antara UGM dengan IAPI ini, bertujuan untuk membuka peluang yang lebih antara institusi profesi Akutan Publik dengan Akademisi, sehingga terbangun kesinambungan antara dunia profesi dengan akademik.

Dalam sambutan, Hardo Basuki selaku Ketua Pendidikan Program Profesi Akuntan FEB UGM mengungkapkan, harapan agar dibukanya Test Center ini dapat meningkatkan kompetensi serta menjembatani dunia akademik dengan profesi. Di samping itu, untuk mempersiapkan para akademisi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. "Dengan memiliki sertifikasi Saudara dapat memenangkan kompetisi dan membuka peluang sukses di dunia akademik," ujar Hardo kepada para peserta.

Di era globalisasi ini, persaingan tak bisa dihindari. Dalam mutual agreement Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) terdapat sejumlah profesi yang bisa bekerja antarnegara, salah satunya adalah Akuntan. Oleh karena itu, lulusan Akuntansi harus mampu bersaing secara internasional. Salah satu upayanya adalah dengan kerjasama ini.

 

Sumber: http://www.iapi.or.id/iapi/berita_iapi/berita_iapi/Peresmian%20Ruang%20Test%20Center%20di%20Universitas%20Gadjah%20Mada%20%28UGM%29.php

Wednesday, May 20 2015

 

Pada Selasa, 19 Mei 2015 Pendidikan Program Profesi Akuntan FEB UGM yang bekerjasama dengan IAPI (Institut Akuntan Publik Indonesia) mengelar acara seminar dan selanjutnya pembukaan CPA Test Center di UGM. Acara tersebut bertemakan " Seminar dan Sosialisasi Program CPA  dan Perkembangan SPAP Terkini" di Ruang Auditorium Pertamina Tower Lt. 6 FEB UGM. Dalam kesempatan ini, yang bertindak sebagai pembicara adalah Bapak Tarkosunaryo, MBA., CPA.  yang sebelumnya acara dibuka oleh Ketua Pengelola yaitu Dr. Hardo Basuki, M.Soc., Sc., CSA., CA., Ak.

Berikut Materi Seminar:

  1. Perkembangan SPAP
  2. UGM CPA PROGRAM

 

 

Tuesday, Feb 17 2015

 

Pendidikan Program Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada pada hari Senin, 16 Februari 2015 melaksanakan Kuliah Perdana di TA 2015. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Auditorium Gedung Pertamina Tower lt. 6 FEB UGM. Pada kesempatan ini Pendidikan Program Profesi Akuntan menghadirkan pembicara yaitu Bapak Langgeng Subur, MBA., Ak., CA. (Kepala Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai Kementrian Keuangan RI) dan Elly Zarni Husin. (Direktur Eksekutif IAI). Pada acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengelola yaitu Dr. Hardo Basuki, M.Soc., Sc., CSA., CA., Ak.

Pada sesi I acara diisi oleh Bapak Langgeng Subur, MBA., Ak., CA. dengan tema "KESIAPAN PROFESI AKUNTANSI INDONESIA MENGHADAPI ASEAN ECONOMIC COMMUNITY 2015 ". Didalam penyampaiannya beliau memberikan point-point yaitu tentang  Legal Backing, Kondisi Profesi Akuntansi Indonesia, Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, Strategi Menghadapi MEA 2015, Penguatan Regulasi Profesi Akuntansi. Kemudian pada sesi II dilanjutkan oleh Ibu Elly Zarni Husin. Didalam penyampaiannya Ibu Elly memaparkan isu-isu yang berkembang pada Pendidikan Program Profesi Akuntan.

 

 

 

 

Thursday, Jan 29 2015

 

P 20150124 091852P 20150124 095924

 

Pendidikan Program Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, meluluskan wisudawan/wati sejumlah 175 (angk. 28), TA. 2014/2015. Dengan perincian : jenis kelamin, pria sejumlah 71 dan wanita sejumlah 104. IPK Cum Laude sejumlah 42 wisudawan/wati, IPK tertinggi 4.00 (a.n Febi Alfasa dan Bunga Aprilia), IPK terendah 2.86, dan IPK rata-rata 3.55. Wisudawan Termuda a.n Bunga Aprilia (IPK. 4.00) dengan umur 21 thn, 7bln.

Pendidikan Program Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati pada pelaksanaan Wisuda Periode Ke-12 Pendidikan Program Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta TA. 2014/2015. Harapan kami semoga prosesi wisuda kali ini menjadi langkah awal bagi wisudawan/wati untuk mengembangkan keilmuan di bidang akuntansi dan pengabdian bagi nusa, bangsa dan negara. Pesan Ketua Pengelola Hardo Basuki, M.Soc.Sc., CSA., CA., Ak., Ph.D, "pandanglah masa lalu sebagai suatu pengalaman yang baik, pandanglah masa kini dengan penuh kesadaran, serta pandanglah masa depan dengan penuh optimisme."

 

Tuesday, Sep 23 2014

Pelatihan Soft Skill Wisudawan/Wisudawati  Angkatan 26 dan 27. Dalam pelatihan ini menghadirkan Lusy Laksita Pratner in Comm Yogyakarta.

Saturday, May 17 2014

Studi Banding dan Menjalin Kerjasama Dengan Lembaga Sertifikasi di Jakarta

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  Next 
  •  End 
Page 1 of 2

badgeugm-footer

Copyright © 2014 | Pendidikan Program Profesi Akuntan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada
Jln. Sosio Humaniora Bulaksumur No.01, Yogyakarta 55281, Indonesia
Telp dan Fax: (0274) 548506, 548507 | Email: akuntan@mail.ugm.ac.id